Jumat, 07 November 2014

Bagaimana Cara Mencegah Flu dan Pilek?

Bagaimana Cara Mencegah Flu dan Pilek?
Bagaimana Cara Mencegah Flu dan Pilek?

Bagaimana Cara Mencegah Flu dan Pilek?

Bagaimana Cara Mencegah Flu dan Pilek? 

Bagaimana Cara Mencegah Flu dan Pilek? Musim penghujan tiba-tiba datang dan tubuh kita belum siap menghadapi perubahan cuaca dari panas tiba-tiba hujan yang bisa menyebabkan kekebalan tubuh kita turun dan lemah sehingga cepat terserang flu dan pilek disertai batuk. Sedia payung sebelum hujan begitupun dengan tubuh kita sedia suplemen sebelum sakit agar kesehatan kita bisa terjaga dengan baik dan bugar agar bisa beraktifitas dengan semangat dan ceria.

Influenza adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan definisi Influenza. Influenza adalah penyakit infeksi saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus influenza yang mudah menular. Penularan virus dapat terjadi melalui udara pada saat orang berbicara, batuk dan bersin. Influenza merupakan penyakit yang umum terjangkit di kalangan masyarakat. Penyakit ini sering di identikan dengan flu biasa yang terkenal sebagai penyakit murah meriah. Padahal penyakit influenza dan flu biasa memiliki tingkat bahaya yang berbeda. Influenza dapat menjadi wabah yang menyebar dari satu kota ke kota lain bahkan dari satu negara ke negara lain. Penyebaran virus ini tidak bisa di prediksi dan di hentikan karena penularannya terjadi pada masa satu hingga dua hari sebelum timbulnya gejala. Ketika gejala di temukan, penyakit sudah menyebar luas sehingga berkembang menjadi epidemi.

Virus influenza berasal dari famili Orthomyxoviridae. Sebenarnya ada 5 jenis virus influenza yang telah ditemukan oleh para ilmuwan. Yaitu virus influenza tipe A,B,C, virus influenza isavirus dan virus influenza thogotovirus. Dari kelima virus influenza beberapa berbahaya bagi manusia, yaitu virus influenza A, B dan C. Berdasarkan tingkat bahayanya, virus influenza dibagi 3, yaitu:
  • Virus influenza A, virus ini menginfeksi manusia, mamalia dan unggas. contohnya: flu burung, H5N1
  • Virus Influenza B, menginfeksi manusia dan binatang laut seperti singa laut dan linsang.
  • Virus influenza C, menginfeksi manusia dan babi, contohnya: flu biasa
Virus influenza A dan B menyebabkan epidemi musiman. Sedangkan virus influenza tipe C tidak menyebabkan epidemi dan merupakan penyebab flue biasa yang biasanya tidak perlu penanganan khusus akan sembuh dengan sendirinya. Namun jangan menganggapnya sepele, karena semua infeksi virus influenza jika di biarkan dapat memicu pneumonia yang dapat berakhir dengan kematian.

Gejala-gejala penyakit Influenza

Untuk mendapatkan pengobatan penyakit influenza, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja gejala-gejala utama penyakit influenza. Tanda dan gejala utama penyakit influenza antara lain adalah:
  • Deman dengan suhu badan antara 38-40oC
  • Tubuh mengigil dan kedinginan
  • Sakit kepala, sakit otot dan rasa ngilu pada sendi
  • Sesak nafas dan nyeri dada
  • Lemah, lelah dan hilang nafsu makan
  • Hidung berair dan sakit tenggorokan
  • Batuk kering dan susah tidur
Untuk semua jenis penyakit influenza, pengobatannya saat ini yang tersedia adalah menggunakan Tamiflu. Terutama untuk infeksi virus influenza tipe A dan B. Sedangkan untuk penyakit flu biasa, pengobatan tidak di perlukan. Karena virus flu biasa mempunyai waktu yang terbatas dalam mengifeksi manusia. Biasanya hanya berlangsung selama 3 atau 5 hari saja setelah itu virus akan mati dengan sendirinya. Yang di perlukan adalah obat-obatan untuk mengatasi gejala penyakit yang di timbulkannya yang pastinya akan sangat menganggu aktivitas hidup kita. Namun begitu untuk mengetahui jenis influenza yang menyerang anda, anda tetap di haruskan untuk mengunjungi dokter terdekat agar bisa di diagnosa.

Seperti biasa, dalam dunia kesehatan di kenal slogan lebih baik mencegah daripada mengobati. Saat ini untuk mencegah penyakit influenza hanya ada satu cara, yaitu melalui vaksinasi Influenza. Berbeda dengan vaksinasi lain yang biasanya di lakukan dalam waktu yang lama bahkan ada yang sekali seumur hidup. Vaksinasi Influenza harus di lakukan dalam kurun waktu setahun sekali. Hal ini karena virus influenza bersifat dinamis. Virus influenza sangat mudah mengalami mutasi genetik. Virus yang telah mengalami mutasi genetik ini akan berubah susunan struktur genetik RNAnya sehingga tercipta virus baru yang tidak di kenali oleh tubuh. Disinilah peran vaksinasi di perlukan kembali. Agar sistem kekebalan tubuh kita dapat membuat antibodi baru yang sesuai dengan virus baru influenza ini. Sehingga saat terjadi infeksi tubuh dapat bertahan dan tidak jatuh sakit.

ACE MAXS Obat Flu dan Batuk, Pilek Yang Terbukti Ampuh, Aman Tanpa Efek Samping

Ace Maxs
Ace Maxs
Ace Maxs obat flu dan batuk pilek merupakan produk minuman kesehatan yang terbuat dari bahan herbal alami pilihan yaitu ekstra kulit manggis dan daun sirsak juga di tambah bahan lainya seperti apel, anggur, bunga rosella hitam dan madu murni sebagai pemanis dan pengawet alami. Ace Maxs sangat bagus untuk menyembuhkan flu dan batuk pilek karena di dalam kulit manggis dan daun sirsak mengandung kaya nutrisi dengan dilengkapi Vitamin B1, B2, C, Antioksidan tinggi, serta Zat Xantone yang mampu bereaksi menyebar keseluruh tubuh dalam menagkal radikal bebas penyebab penyakit, membantu memperkuat daya tahan tubuh, membunuh penyebabran virus/bakteri penyebab penyakit sehingga sangat tepat Khasiat daun sirsak dari ACE MAXS menjadi solusi anda dalam mengatasi penyakit flu dan batuk pilek.

Khasiat Kulit Manggis memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yang di kenal dengan nama zat xanthone. Zat xanthone memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, bahkan kandungan antioksidan yang terkandung dalam zat xanthone lebih tinggi di bandingkan dengan kandungan antioksidan yang di miliki oleh vitamin C dan E. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam zat xanthone mampu menangkal sekaligus menyerang penyebab penyakit flu dan pilek.

Khasiat Daun sirsak banyak mengandung fruktosa, vitamin B1,B2, dan vitamin C. Daun sirsak banyak dimanfaatkan untuk pengobatan herbal mengingat banyak sekali kandungan di dalamnya seperti muricapentocin, gigantetronin, linoleic acid, anomurine, caclourine, gentisic acid, annomuricin, anonol, annocatalin, annonacin, acetogenins, annocatacin dan annohexocin yang sangat bermanfaat bagi pengobatan seperti mengatasi flu dan batuk pilek, asam urat, nyeri pinggang,pegal-pegal dan penyakit lainya.

>>> Klik Cara Cepat Mendapatkan Ace Maxs <<<


Bagaimana Cara Mencegah Flu dan Pilek?

4 komentar:

  1. info utk kesihatan yang baik. terima kasih berkongsi

    BalasHapus
  2. terima Kamalia Lee kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di artikel kesehatan ini

    BalasHapus
  3. informasi yang bagus mas.. mudah2an selalu update informasi yang lebih bagus lagi :)

    BalasHapus
  4. terima kasih afif musthofa sudah berkunjung :) semoga bermanfaat

    BalasHapus